JAKARTA- Tidak terasa bulan puasa akan datang kurang dari satu bulan ke depan. Dalam menjelang Ramadhan, tradisi maaf-maafan (munggahan) merupakan bentuk rasa bahagia masyarakat muslim di Indonesia menyambut datangnya bulan puasa. Menyambut bulan penuh keberkahan tersebut, Red Bell Group mempersembahkan acara Baking Demo yang dilaksanakan pada 9 April 2019 di Apel Ungu Baking Center, Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur. Menu dessert yang didemokan kali ini yakni Lychee Choux, Rainbow Meringue Kisses, dan Es Doger Charlotte.

Lychee Choux merupakan salah satu jenis dessert yang didalamnya terdapat cream soes dan dipadukan dengan buah lychee segar. Coklat berbentuk batang kayu digunakan untuk mengaitkan kulit choux bagian atas dan bawah. Makanan pencuci mulut ini tentunya menggunakan produk Red Bell yaitu Red Bell Pewarna Merah Cabe, Red Bell Pewarna Merah Tua, Red Bell Vanilla Essence, Red Bell Leci Essence, dan Red Bell Pasta Lychee.

Selain Lychee Choux, menu lain yang di-demo-kan adalah Rainbow Meringue Kisses. Makanan yang terkenal di negara Perancis, Swiss dan Italia ini dibuat dari putih telur yang dikocok dengan gula pasir. Bahan pengikat yang ditambahkan yaitu produk Red Bell dengan jenis varian Red Bell Pasta Kelapa Essense dipadukan dengan kelapa parut kering sehingga membuat gurih Meringue, Red Bell Pasta Orange Base Special membuat sensasi asam segar yang dipadukan dengan sedikit citric acid, Red Bell Pasta Coffee Mocca memberikan rasa aroma dan rasa kopi segar, dan Red Bell Pasta Grape yang menimbulkan sensasi rasa anggur yang manis.

Menu terakhir yaitu Es Doger Charlotte. Berbeda dengan es doger lainnya, Es Doger Charlotte ini berbentuk padat dengan perpaduan daging kelapa muda, tape ketan hijau, tape singkong dan juga aroma daun pandan. Varian Red Bell yang digunakan adalah Red Bell Vanilla Essence, Red Bell Pewarna Merah Muda, Red Bell Pasta Doger, dan Red Bell Pasta Santan. Dessert ini cocok disajikan saat dingin.

Baking Demo yang diselenggarakan oleh Red Bell Group dan bekerja sama dengan Apel Ungu Baking Center ini seperti demo-demo Red Bell lainnya. Peserta diberi kesempatan untuk terjun langsung (hands on) menghias salah satu menu yang didemokan. Nantinya, peserta akan membawa pulang hasil kreasi yang telah mereka buat.

Antusias peserta terlihat ketika mengikuti acara ini. “Terima kasih Red Bell,” ujar seluruh peserta saat acara baking demo telah selesai diselenggarakan.

Peserta mendapatkan hands-on experience, snack and lunch, mug Red Bell, doorprize, dan free product senilai Rp 40.000,-.